Ketenangan d dlm Ketidaktenangan —> Maz 56:1-14

Secara akal sehat, sulit sekali u/ dpt memahami apa yg mjd pokok pikiran dari judul d atas. Sebab biasanya didalam ketidaktenangan itu terdapat kegelisahan,ketakutan dan sebagainya. Orang bisa stress,salah satunya adalah karena tdk ada ketenangan d dlm batinnya.Klo itu sudah terjadi biasanya org minum obat penenang. Tetapi yg mnj pertanyaan d sini adalah apakah dengan melakukan hal tersebut,ketenangan yg sejati bisa di dapat?
Daud seorang raja yg besar,seorang yg berpengaruh d zamannya, pernah mengalami ketidaktenangan,ketakutan dan kegelisahan yg sangat mendalam. Terlebih saat saul berusaha untuk membunuhnya. Sungguh suatu kenyataan yg tdk bisa di hindarkannya. Tetapi Daud mempunyai suatu pegangan yg pasti,yang menjadikan dirinya sendiri bisa bahkan mampu memiliki ketenangan di dlm ketidaktenangan.
Daud tetap percaya sepenuhnya kpd Allah.Mulai dr masa mudanya, Daud sdh belajar percaya dan mengandalkan Allah,bahkan sampai melawan goliat.Daud memiliki pengakuan dan penghargaan yg tulus akan keunggulan firman Tuhan.Keyakinan inilah yg membuat Daud bkn saja mampu menghadapi semuanya tetapi menjadikan dirinya u/ selalu tenang pada saat ketidaktenangan berusaha menghantuinya bahkan Daud tetap yakin bhw sengsaranya Tuhanlah yg menghitung2,air mataku Kau taruh kedalam kirbatMu.Bukankah semuanya telah Kau daftarkan ( ayat 9 ) ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: