IBADAH Minggu 24 Jan 2010

Firman Tuhan oleh:

Pdt. Silitonga, (GPI sidang Citayam)

[Lukas 10 : 25-37]

Dalam Khotbahnya, beliau menyampaikan bahwa Beliau adalah Seorang Hamba Tuhan yang melayani Tuhan sekalipun dalam keteraniayaan..

Beberapa Penekanan yang disampaikan beliau:

  1. Janji Tuhan: Aku akan memberkati orang yang memberkati “engkau”, “engkau’ yg dimaksud adalah bangsa Israel. Jadi berdoalah untuk bangsa Israel, Tidak ada ruginya jika kita berdoa buat bangsa israel. demikian pesan beliau.
  2. Gereja Tanpa Mujizat Bukan berarti gereja tersebut tidak hidup, karena di kitab Wahyu, ada 7 gereja tanpa ada mujizat, yang ada hanya persekutuan.
  3. Sebagai Hamba Tuhan dan pelayan Tuhan, jangan pernah berkeinginan menjadi sama seperti kepemimpinan orang lain. Jika anda mengagumi seorang pendeta yang memiliki gereja yang besar, jangan inginkan sama seperti itu. Jadilah dirimu sebagai dirimu dalam melayani Tuhan, sebagaimanan Tuhan membentuk engkau. Jika kamu ingin sama dengan orang lain dan tidak berhasil sesuai dengan keinginanmu, maka kamu akan kecewa. sekali lagi dikatakan, Jadilah dirimu sebagai dirimu dalam melayani Tuhan, sebagaimanan Tuhan membentuk engkau.
  4. Jangan mengundang jemaat-jemaat atau jiwa-jiwa dari luar yang pada akhirnya memecah belah jemaat yang sudah terbentuk. Kualitas jemaat lebih diutamakan dari kuantitasnya, “Persoalannya adalah KETAATAN”.
  5. BUKA-Bukaan lah pada Tuhan. Katakan apa saja keluhan mu..!!/Katakan juga sungut-sungut mu pada Tuhan, kamu boleh mengungkapkan segalanya. Tapi ada satu pesan,…..Jangan sampai dedengar orang lain…!!. Oleh sebab itu, Masuklah dalam kamarmu, Kuncilah Kamarmu,..Lalu berdoalah,..katakan semuanya dengan terbuka pada Tuhan. Namum sebelum semuanya itu, sebelum kamu berdoa,..Awali lah dengan pengakuan dosa, Selanjutnya Mintalah Pertolongan dari Tuhan.

[Lukas 10 : 25-37]

Inti sari:

  1. Alkitab adalah sesuatu yang dangkal, Ketika dibaca, Bisa langsung dipahami tentang apa yang dibaca.
  2. Alkitab adalah ibarat suatu lautan yang tak terselami. Sudah Ribuan tahun di dalami,….Tak satupun yang sampai ke dasar.
  3. Firman Tuhan hanya akan bisa dijelaskan oleh Firman Tuhan, bukan oleh hamba Tuhan, karena firman Tuhan adalah KEPASTIAN,…YA dan AMIN..
  4. Dunia ini sama dengan Yerikho,..dimana dunia ini penuh dengan Penyamun…jadi ketika kita teraniaya di dunia ini,..Kita jangan tawar hati,..karena firman Tuhan berkata: Aku akan memberkati engkau sampai akhir zaman.
  5. Sebelum manusia diciptakan,..Iblis sudah Jatuh kedalam dosa.
  6. Janganlah kita disiksa oleh keinginan-keinginan dunia ini dari kebahagiaan kita seutuhnya. yang perlu kita lakukan adalah Menyerahkan hidup kita kepada Tuhan.
  7. Luka dalam dagingmu, tanpa di obati akan bisa sembuh sendiri. Tetapi kalau hatimu terluka,…itu harus di obati. Luka hatimu tidak akan bisa sembuh dengan sendirinya. Hanya Yesus lah satu-satunya yang bisa mengobati dan bisa membalut luka hatimu.
  8. AKU tidak menginginkan persembahanmu,..tapi AKU menginginkan dirimu untuk kau persembahkan.
  9. Imamat adalah korban dari aturan-aturan. Lewi adalah simbol dari pelayanan. [Imamat + Lewi = Perjanjian lama]…………Perjanjian lama tidak pernah menyelamatkan.
  10. Bumi boleh berlalu, tetapi Firman Allah akan tetap selamanya dan tidak akan pernah berubah.
  11. Anda boleh tidur terlelap,….tetapi Tuhan tidak pernah terlelap untuk menjaga mu…!!
  12. Saat ini Tuhan datang kepadamu,..kepada semua orang,..bukan secara fisik,..melainkan secara Roh.
  13. Firman Tuhan itu tidak ada dalam Alkitab, karena Tuhan sudah menaruh Firman itu di dalam hati setiap manusia. jadi setiap manusia harus mendalaminya. Alkitab itu hanya sekedar untuk mengingatkan.
  14. didalam nats firman Tuhan, Minyak adalah lambang Roh Kudus, Anggur adalah melambangkan darah Kristus.
  15. dalam [Lukas 10 : 25-37], Penginapan melambangkan Gereja, 2 dinnar melambangkan Baptisan dan Perjamuan Kudus.
  16. Babtisan adalah Kesaksian bahwa kita telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat.
  17. Dosa itu sudah Jelas,……….tetapi mengertikah kita,..ada dosa yang lain,..??? [Yakobus 4:17}…
  18. Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: