Pertukaran Mimbar (Jan 2010)

Pertukaran Mimbar dilakukan setiap minggu ke-tiga setiap bulannya.

dibulan January ini (17 Jan 2010) Hamba Tuhan, Gembala sidang GPI sidang Kalimalang Pdt. Drs. K. Sinurat, STh, Melayani di (GPI sidang Tigaraksa).

sedangkan Hamba Tuhan yang berkunjung dan Melayani di GPI sidang Kalimalang adalah Ev. Dra. A. Sinaga, MA. istri dari Pdt. A. Sihombing (alm), (GPI sidang Bogor).

2 Comments »

  1. 1

    Dalam menjangkau jiwa untuk mengerjakan keselamatan yg Tuhan berikan dengan sikap rasa takut dan gentar, menjadikan semua bangsa muridNya, ada beberapa faktor yang per diperhatikan rekan2 hamba Tuhan Pengerja yg bertugas sebagai pelayan :
    1. Menjangkau orang yg dominan dengan mata, jiwa seperti ini harus dilayani dengan sikap kerapihan yg dia suka, keserasian warna jangan sampai melebihi kewajaran, walau khotbah sederhana kalau penampilan pelayan begitu rapi maka dia akan berkata KEBAKTIAN HARI INI LUAR BIASA. Ruangan gereja yang rapi, kamar mandi yg selalu bersih, tata ruangan yang tertata serapi mungkin, maka orang yg dominan dgn mata akan betah tinggal di rumah ibadah dan akan meninggalkan arisan dan hal penting lainnya untuk sebuah ibadah yg rapi. Susunan acara ibadah yg rapi tidak berkepanjangan dan bertele2, singkat padat tetapi penuh pesan yang cukup berarti.
    2. Menjangkau jiwa yang dominan telinga, dia tidak suka mendengar khotbah yang menyindir, khotbah yang indah baginya adalah khotbah yang membangun dengan tanpa menggunakan kata2 kasar. Misalnya Dosa jahanam, org berdosa masuk neraka, (semua orang tahu bahwa org berdosa masuk neraka) tetapi kala kita berkata adakah dosa mendatangkan kebaikan, tidak pernah orang berdoa diarak dgn terhormat, tetapi diarak menuju istana..yg namanya neraka….Neraka saja dikata istana…indah kan….bahasanya terdengar..maka org dominan telinga akan betah beribadah di situ.
    3. Dominan Perasaan, org yang gampang tersinggung, sampai mati baru ketemu di tano rara, itu membuat kita berfikir bagaimana melayani org seperti ini. Jaga agar semua orang dominan ketiganya dapat berhasil dijangkau…sehingga gereja bertumbuh GEREJA PUN MENJADI PENUH…TUHAN DITINGGIKAN, TUHAN DIMULIAKAN DAN TARGET ALLAH TERCAPAI UNTUK MEMULIAKAN TUHAN YESUS KRISTUS

    Dari BOGOR….Doa Saya Menyertai Pelayanan di GPI X Malang
    Halleluyah
    Ev. Dra. Atur Sinaga, MA

  2. 2

    Gereja yang bertumbuh adalah gereja yang membuat Tuhan Yesus Kristus sebagai Pusat Perhatian dalam setiap Pelayanan. Karena Yesus Kristus dipermuliakan dan target Allah mempermuliakan Yesus Kristus.
    Ketika Yesus Kristus sbg pusat perhatian dlm pelayanan maka ketiga oknum (Bapa, ANak dan Roh Kudus) akan menyatu dan kala ketiganya hadir maka :
    – air menjadi anggur
    -Lumpuh berjalan
    -susah terhibur
    -Yang luka dibalut
    Mati menjadi hidup
    -Mujizat luar biasa terjadi yaitu Keselamatan dan Hidup kekal diterima banyak orang.
    Saat Yesus ditinggikan maka Dia akan menarik banyak orang menjadi PERCAYA.
    SELAMAT MELAYANI TUHAN MENYERTAI UNTUK MEMPERTUMBUHKAN GEREJANYA DI KALIMALANG Halleluyah
    Ev. Dra. Atur Sinaga, MA
    GPI Sidang Bogor


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: